Jogja : Buku dan Teman Baru(ku)

 

Kurang lebih 10 bulan aju di merantau di Joggja. Kota yang katanya istimewa, namun ternyata bagiku leboh dari itu. Aku lebih suka menyebutnya kora orang-orang kreatif. Salah satunya komunitas ini. Namanya Sunmorbookclub. Komunitas pembaca buku di Jogja. 

Aku baru mengikutinya awal Januari kemarin, tapi aku sangat nyaman, sangat bahagia dan senang. Aku bahkan begitu akrab dengan salah satu dari mereka. 


Setelah sekian lama, akhirnya aku bertemu dengan orang-orang yang sangat positif. Orang-orang yang bisa kuajak bergosip tentang buku bahkan bertukar buku bacaan. Demi apapun aku sangat senang meski aku anggota baru. Meski bacaanku belum sebanyak mereka, buku yang kubaca pun selalu buku tipis sedangkan buku yang mereka bawa selalu tebal dan bahkan berbahasa Inggris. Sangattt woowww sekali bukan. 

Bersama mereka aku merasakan perubahan yang cukup besar dalam diriku. membuka sudut pandangku mengenai buku dan film dan bahkan kepribadian.  Mereka cukup menyenangkan, dengan jokes-jokes garing tapi tetap kocak. 

Aku memberanikan diri untuk bertemu dengan orang banyak karena aku sudah muak dibilang manusia yang gak mudah bergaul ansos lah introvert lah. Aku buktikan pada diriku sendiri bahwa aku tidak seperti itu. 

Aku di Jogja sendiri, kemanapun ya artinya sendiri. Awalnya aku ragu tapi aku melawan keraguanku itu. Aku berkenalan, aku menceritakan buku yang tak baca. Hingga akhirya aku merasa sangat nyaman. Aku sudah tidak tertarik lagi bergosip tentang orang lain, teman atau siapalah yang aku kenal. 

Aku lebih menyukai bergosip tentang tokoh fiksi. Tentang bagaimana sudut pandang mereka tentang buku dan sekarang merambah ke film. Terlebih ketika ada yang sama dengan buku yang aku baca. Woahh obrolan semakin menjadi-jadi. 

Terima kasih teman-teman sunmorbookclub. Meski aku hanya sebentar belajar bersama kalian. Aku sangat senang. Aku mendapat banyak pengalaman baru, teman baru dan tentunya menjelajahi sudut Jogja yang baru kuketahui. 

Semoga suatu hari, aku bisa kembali membaca bersama kalian, semoga kesempatan baik segera datang. Tetap lanjutkan komunitas ini ya! Ini menjadi satu-satuya komunitas yang aku merasa tidak tertekan ada di dalamnya. 

Salam Literasi

Komentar