Inspirasi Kehidupan

Pengen Sesuatu? Minta Langsung Sama Allah



Wahh, sudah lama tidak nulis di blog karena akhir-akhir ini sedang sibuk baca buku, hehe.
Nah, ditulisan kali ini, aku mau cerita sedikit tentang kekuatan Sholawat. Sebenarnya sudah pernah aku tulis, tapi dengan kisah yang berbeda. Semoga menginspirasi dan selamat membaca.
Selama sekitar dua bulan ini aku sudah membeli 6 buku. Yang pertama ada Muslimah Yang Diperdebatkan,Hijrah Jangan Jauh-Jauh,Fiqh Perempuan,Filosofi Teras,Menjerat Gusdur, Unlimited You. Dan hampir semuanya aku beli dengan the power of sholawat. Laaahhh, kok bisa ?
Aku sering banget mendengar, membaca dan bahkan mengalami sendiri betapa dahsyatnya amalan satu ini. Jadi aku praktekin, kalo pengen sesuatu pasti langsung tak sholawatin. Terakhir kemarin aku dengerin podcastnya Ustadz Yusuf Mansyur yang membahas tentang jaman sekarang sudah tidak jaman beli sesuatu pake duit, tapi beli sesuatu pakai amalan. Yaudah deh, langsung aku eksekusi aja, hehe..
Oke, lanjut ya tentang dahsyatnya sholawat ini. Buku yang pertama saya beli adalah karya Mbak Kalis Mardiasih “Muslimah Yang Diperdebatkan”. Jujur ni, udah lama banget pengen beli, tapi karena belum ada rejeki aja, jadi ya terpaksa nahan dulu. Beberapa kali lihat story temen tentang buku Mbak Kalis, semakin gak sabar buat bacanya. Karena ada pandemi, jadi kuliah online, tidak dapat uang jajan, jalan satu-satunya ya berdoa sama Allah. Buku itu aku capture dan setiap kali aku buka HP, aku sholawatin. Dannn boooommm... sekitar seminggunan alhamdulillah dapat rejeki, dan akhirnya bisa kebeli juga buku yang udah ngiler pengen tak baca. Dan hal itu aku lakukan terus menerus. Pengen beli apa, yaudah sholawatin aja. Sampe mau bayar UKT, belum ada bayangan dapet duit darimana, pokoknya sholawatin aja. 
Pokoknya kalau kita pengen sesuatu, jangan minta sama manusia, tapi langsung minta sama ALLAH. Allah akan kasih apapun itu, dengan cara yang mungkin tidak masuk akal sekalipun. Allah maha segalanya. Ia bisa melakukan apapun diluar apa yang kita pikirkan. 
Cerita lagi nih, pengen beli buku Fiqh Perempuan karya Kh Husein Muhammad. Awalnya aku taruh keranjang belanja online dulu. Dan setiap buka aplikasi belanja online selalu aku sholawatin. Terus berdoa sama Allah, Ya Allah berikanlah saya rezeqi untuk beli buku, supaya menambah wawasan keilmuan saya. tidak ada seminggu, dapat pesan whatsapp yang isinya transferan. Wahh, bahagia sekali dongggg. Allah kabulkan doa saya dalam waktu sekejap. Subhanallah, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah gaiss.
Jika kalian mikir, wah enak ya jadi kamu. Apa-apa langsung di kabulin. Sebenarnya ini juga tamparan buat diri saya sendiri. Lahh kok bisa? La iya dong... ibadah saya masih ala kadarnya. Tapi doa pengen apa selalu cepat terkabul. Subhanallah. Mungkin ini cara Allah mengingatkan bahwa saya harus lebih sering lagi ingat sama Allah, lebih dekat lagi sama Allah. 
Namanya iman kadang naik turun. Seringnya ingat sama Allah kalau butuh aja, kalau lagi sedih aja. Astaghhfirulah aku banget tuhh, hihi.. Tapi ni ya, Allah suka yang model begini, Allah menerima kita apapun kondisi kita. Jadi ya tidak masalah, tapi jika suda terkabul hajat, jangan langsung lupa sama nikmat Allah.
Disini aku cuma mau menegaskan aja, Allah bakal kabulin semua doa kita, aoa saja, asal doa yang baik. entah langsung dikabulin permintaanmu dalam sekejab, atau Allah kabulin hajat kita dengan bentuk yang berbeda. Allah lbeih tahu apa yang kita butuhkan. Jadi jika doa kita sampai saat ini belum terkabul, mungkin aja memang itu bukan jalan terbaik buat kita. Santai aja Allah pasti ganti dengan yang jauh lebih menakjubkan. 
Oh iyaa, aku juga mau kasih amalan-amalan yang bisa membuka pintu rejeki. Tentunya kalian juga sudah sering dengar diberbagai ceramah ustaz. Kalau yang saya lakukan, habis salat subuh baca Surat Yassin, pagi salat Duha, setelah itu baca Surat Ar-Rahman dan Al-Waqiah, kadang ditambah Surat As-Sajadah. Dan terakhir sebelum tidur baca Surat Al-Mulk. Jangan lupa selalu doain kedua orang tua, keluarga,kerabat, sahabat dan semua orang yang berkontribusi dalam hidup kita. Sebelum doa baca Sholawat Munjiyat, terus baca ayat seribu dinar, sayyidul istighfar, InsyaAllah hajat kita terkabul. Aamiin(
Semoga tulisan ini menginspirasi pembaca. Semoga bermanfaat. Jangan lupa sholawat.

Komentar