Keindahan Tersembunyi di Curug Pangleburgongso

Seorang pengunjung sedang mengabadikan foto di Pangleburgongo, Kendal
Kendal memang terkenal dengan wisata alam curug, salah satunya adalah curug Pangleburgongso. Tempat wisata ini sering digunakan sebagai destinasi wisata saat makrab mahasiswa, terutama mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Curug ini terletak di Jl Limbangan, Keseneng Limbangan Kabupaten Kendal Jawa Tengah.  Wisata alam yang cukup asri dengan pepohonan yang rindang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Pesona alam dengan pepohonan yang rindang menjadi daya tarik pengunjung. Ketinggian curug hanya sekitar satu meter, namun airnya bisa membuat badan kita menggigil. Disana kita dapat mandi tepat dibawah aliran curug. Selain itu pengunjung tidak perlu takut kelaparan, karena disekitar curug ada pedagang makanan dan minuman ringan.

. Harga tiket yang hanya Rp.5000 dan parkir Rp 2000 sangat terjangkau bagi masyarakat yang ingin berlibur.Curug Pangleburgongso buka dari pukul 06.00-17.00. Tidak seperti curug yang lainnya,  medan yang ditempuh untuk bisa sampai ke curug ini tidak terlalu terjal, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit berjalan kaki dari parkiran. Jadi para pengunjung tidak perlu takut kecapekan karena perjalalanan yang melelahkan.

            Menurut Verliana, seorang pengunjung yang berasal dari Grobogan, curug Pangleburgongso ini sangat asri dan menyejukkan, cocok untuk dirinya yang suka berwisata alam. Selain itu dia juga menuturkan alasan memilih tempat ini untuk berwisata adalah karena suasananya yang sepi, dan tidak jauh dari perkotaan sehingga masih terjaungkau untuk dirinya yang ingin berlibur ditengah kesibukan sebagai seorang mahasiswa kesehatan.

Rute perjalanan menuju curug ini memang tidak terlalu jauh. Pengunjung  dari Semarang, bisa langsung ambil arah Boja lalu menuju Limbangan, sesampainya di Gondang, fokus pada sisi kanan jalan, maka akan menemukan tulisan Curug Pangleburgongso kemudian belok kanan. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota Semarang menuju Curug Pangleburgongso.

Komentar