Berita Viral di Medsos

Setelah Viral di Medsos, Provokator Penolakan Jenazah Perawat Ditangkap


(sumber: instagram @rmol.jateng)



Semarang, jagat dunia maya dihebohkan dengan berita tentang penolakan jenazah perawat yang meninggal akibat tertular Covid-19. Pasalnya warga sekitar lingkungan Sewakul, Ungaran Barat  menolak pemakaman terhadap jenazah karena takut tertular. Berita ini kemudian viral di media sosial. Banyak warganet yang mengecam tindakan keji ini. Ganjar Pranowo selaku gubernur Jateng mengungkapkan rasa sakit hatinya melalui instagram pribadinya dan meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak menolak korban Covid-19.
Kepolisian Polda Jateng bergerak cepat mengusut kasus ini. Tak butuh waktu lama polisi akhirnya menangkap 3 orang yang diduga sebagai provokator penolakan jenazah di Ungaran ini. Ketiganya diantara lain, P (31), BS (54), dan S (60) dan salah satu dari mereka adalah ketua Rt setempat(11/4/2020)
Menurut Kombes Pol Budi selaku Disreskim polda jateng, mereka ditangkap katena diduga telah memprovokasi warga untuk menolak jenazah perawat koban Covid-19, dan tindakan ini adadlah melanggar hukum.
“Sebagai barang bukti, kami sudah mengamankan video yang viral di medsos” jelas Budi
kasus ini juga langsung mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam postingan di akun instagramnya ia mengungkapkan rasa sakit hatinya terhadap warga yang menolak jenazah tersebut. Kedepannya Ganjar menghimbau agar tidak ada lagi masayarakt yang menolak jenazah korban Covid-19, karena tim medis sudah melakukan protokol dengan baik, jadi masayrakat tidak perlu takut tertular.

Komentar